18 Mei 2013

Berita Olahraga - Persipura Jaya Pura di Denda 20juta



Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tommy Mano mengatakan, klubnya menerima putusan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI dan siap membayar denda Rp 20 juta sebagai sanksi atas pelemparan botol oleh penonton ke lapangan pertandingan. "Kami siap bayar denda tersebut," katanya di Jayapura, Jumat (17/5/2013).
Ia mengatakan apa yang diputuskan Komdis PSSI terhadap klub Persipura sudah berdasarkan hukum dan aturan organisasi sepak bola di Indonesia. Dia menambahkan, bagi Persipura, pelemparan botol mineral ke lapangan oleh penonton saat menjamu Arema Indonesia pada 2 Mei lalu, akan dijadikan bahan pelajarandan evaluasi.
"Sudah sesuai dengan ketentuan. Pelemparan botol oleh penonton di Mandala itu bagian dari ekspresi bila cetak gol dan juga kalau ada yang salah dan kalah, pasti hal itu terjadi," katanya. Hanya, menurut orang nomor satu di Kota Jayapura itu, pelemparan botol mineral oleh penonton Persipura saat timnya ditahan imbang 1-1 oleh Arema, tidak mengganggupertandingan dan pemain yangbermain.
"Pelemparan itu tidak mencederai sportivitas di lapangan, tidak ada pemain, pengawas pertandingan dan wasit yang cedera karena pelemparan itu," tambahnya. Benhur menegaskan, sanksi denda Rp 20 juta yang dijatuhkan oleh Komdis PSSI terkait pelemparan botol mineral tersebut tetap diterima.
"Kami menerima hal itu. Ini juga akan saya teruskan ke panitia penyelenggara Persipura agar mengimbau penonton tidak lagi melakukan pelemparan botol mineral ke dalam lapangan," katanya seraya menambahkan, yang dirugikan adalah tim Persipura dan bisa-bisa diberikan sanksi menggelar pertandingan tanpa penonton.
Pada Kamis (16/5), Komdsi PSSImenjatuhkan hukuman berupa denda Rp 20 juta kepada Persipura karena pelemparan botol mineral oleh penonton saat menjamu Arema awal bulan ini. Selain itu, tim Papua lainnya, Persiwa Wamena juga mendapatkan hukuman yang sama.

2 komentar: on "Berita Olahraga - Persipura Jaya Pura di Denda 20juta"

Poskan Komentar

Apa Komentar Anda?