17 Juli 2013

Jenis Semut Yang Doyan Smartphone



SitusTopInfo - Sebuah penemuan baru telah menunjukan jika semut dari spesies Rasberry crazy dilaporkan telah menyebabkan banyak perangkat elektronik di Amerika Selatan mendadak rusak.

Dikabarkan PhoneArena (11/6), semut Rasberry crazy yang memiliki badan berukuran 1/8 inci ini memang dikenal sebagai spesies semut yang suka memakan peralatan elektronik seperti smartphone, tablet, ataupun laptop.

Di samping itu, selain ukurannya yang bisa membuat makhluk hidup satu ini gampang untuk menyelinap ke dalam perangkat gadget, ternyata pada saat di dalam alat elektronika semut ini juga akan mengeluarkan sebuah zat kimia pheromones yang bertujuan untuk mengundang semut lainnya.

Lebih parahnya lagi, jika semut ini terkena sengatan listrik dalam perangkat elektronik maka pheromones yang dikeluarkan akan semakin banyak dan secara otomatis akan mengundang koloninya.

Berdasarkan data dari negara bagian Texas,Amerika Serikat, dilaporkan jika penduduknya telah mengalami kerugian sekitar USD 146,5 juta atau sekitar Rp 1,4 triliun akibat alat elektronik yang dirusak semut Rasberry Crazy ini. Selain kebal akan sengatan listrik dalam perangkat elektronika, ternyata semut Rasberry crazy ini juga kebal akan zat pestisida.

1 komentar: on "Jenis Semut Yang Doyan Smartphone"

zigzoor mengatakan...

waw keren, tapi di indonesia kayaknya belum ada yah, ada juga semut hitam. tapi semut hitam juga merepotkan, biar nggak merusak ulahnya bikin repot...thks infonya.

Posting Komentar

Apa Komentar Anda?