4 Juli 2013

Memasang Anti Copy Paste Dengan Mematikan Klik Kanan Pada Mouse



SitusTopInfo - Copy Paste Artikel memang sudah sering di lakukan oleh para pecinta dunia maya terutama di bidang tulis menulis (blogger). Orang-orang yang mengcopy sebuah content / artikel mungkin punya alasan tertentu, misalnya saja malas untuk menulis, tidak punya insfirasi, atau mungkin sudah kerjaannya Copy Paste :).
Hasil kreasi atau insfirasi kita tentu tidak ingin begitu saja di ambil orang (di copy), apalagi jika si pengcopy tidak menyertakan pencipta ide insfirasi tersebut. Ada banyak hal yang bisa kita lakukan untuk mencegah adanya copy paste, salah satunya dengan mematikan klik kanan pada Mouse Komputer.
Trik ini akan berfungsi hanya pada halaman blog kita saja, dan untuk halaman yang lain mouse akan tetap normal. Nah.. berikut adalah cara dan script yang bisa anda pergunakan.

1. Masuk ke blogger, login terlebih dahulu.
2. Klik layout >> Kemudian Edit HTML
3. Cari kode < h e a d > (tanpa spasi). Kemudian letakan script ini di bwahnya.

[removed] &lt;!-- //Matikan Klik Kanan var message=""; /////////////////////////////////// function clickIE() {if (document.all) {(message);return false;}} function clickNS(e) {if (document.layers||(document.getElementById&&!document.all)) { if (e.which==2||e.which==3) {(message);return false;}}} if (document.layers) {document.captureEvents(Event.MOUSEDOWN);document.onmousedown=clickNS;} else{document.onmouseup=clickNS;document.oncontextmenu=clickIE;} document.oncontextmenu=new Function("return false") // --&gt; [removed]

1 komentar: on "Memasang Anti Copy Paste Dengan Mematikan Klik Kanan Pada Mouse"

cak oni mengatakan...

punya akang gak dipasang ya :D masih bisa klik kanan :D

Posting Komentar

Apa Komentar Anda?