17 November 2013

7 Makanan Yang Dapat Menyehatkan Mata

SitusTopInfo - Mata merupakan salah satu panca indra yang wajib kita jaga. Karena dengan mata kita bisa menikmati keindahan dunia ini yang merupakan anugrah dari Tuhan Yang Maha Esa. Tapi bagaimanapun juga kesehatan mata kita akan terus menurun seiring dengan bertambahnya usia. Untuk menjaga kesehatan mata, kita harus pintar-pintar menjauhi beberapa hal yang tidak baik untuk mata. Salah satunya saja seperti membaca sambil tiduran, main game terlalu lama, menonton TV di kegelapan dll. Untuk menjaga kesehatan mata dari dalam berikut ini adalah beberapa makanan yang baik untuk kesehatan mata.

Alpukat
Banyak sekali orang yang suka dengan rasa buah alpukat yang lembut apa lagi bila dijadikan segelas jus segar. Dibalik semua itu ternyata alpukat mengandung senyawa penting untuk mencegah degenerasi pada mata dan juga katarak. Beberapa senyawa yang ada pada alpukat antara lain vitamin A, C, B6, dan E.

Wortel
Makanan kesukaan kelinci ini sudah terkenal akan kandungan vitamin A-nya. Itulah penyebab kelinci memiliki penglihatan yang sangat tajam.

Brokoli
Tidak semua orang menyukai sayur yang satu ini. Tapi dibalik bentuknya yang unik brokoli merupakan salah satu sumber vitamin C, kalsium, dan lutein alami.

Bayam
Jika anda pernah melihat serial kartun popeye anda pasti berfikir jika sayur bayam hanya bermanfaat untuk membuat tubuh menjadi sehat dan kuat. Jangan salah, ternyata bayam juga mengandung vitamin A yang baik untuk mata.

Tomat
Buah yang memiliki rasa asam-asam segar ini bukan hanya kaya kandungan vitamin C saja, ternyata di dalamnya juga cukup banyak mengandung vitamin A dan senyawa lain yang baik bagi kesehatan.

Salmon
Selain beberapa sayuran di atas, ikan salmon juga merupakan salah satu makanan yang baik untuk menjaga kesehatan mata karena di dalamnya terkandung omega 3.

Telur
Siapa sangka telur yang terkenal kaya protein ini juga merupakan salah satu sumber vitamin A dan berbagai zat penting lainnya seperti zink dan lutein.

Itulah tadi ke tujuh makanan yang baik untuk menjaga kesehatan mata. Pastinya anda sudah tidak asing lagi dengan beberapa makanan di atas yang tentu saja sudah sering kita konsumsi setiap hari.

0 komentar: on "7 Makanan Yang Dapat Menyehatkan Mata "

Posting Komentar

Apa Komentar Anda?