21 Desember 2013

Setting Proxy - Mengubah Ip Address Komputer

SitusTopInfo - Dalam dunia computer dan juga internet, pasti kita mengenal dengan yang namanya IP Address. IP Address adalah singkatan dari Internet Protocol Address yang terdiri dari angka biner dan biasanya antara 32 sampai dengan 128 bit.

Pada saat kita mengakses internet, tentunya kita akan mendapatkan IP address yang unik untuk computer kita. Terkadang, kita membutuhkan perubahan pada ip address pada computer kita untuk kepentingan tertentu. Untuk itu, kita bisa mengubah IP address computer kita. Bagaimana caranya? Berikut ini cara untuk mengubah IP address pada computer kita.

  • Pastikan computer anda terhubung dengan jaringan internet. Kemudian buka alamat web berikut ini: www.myipaddress.com/what- is-my-ip-address/

  • Untuk mendapatkan IP address yang baru, silakan anda buka alamat berikut ini: http://spys.ru/en/

  • Untuk mengganti IP address computer kita, silakan anda buka browser firefox. Kemudian pilih pengaturan > Canggih > Jaringan. Kemudian pada Setting pilih Konfigurasi Proxy. Silakan isikan proxy dan juga port kemudian klik OK.

  • Jika anda menggunakan Chrome, silakan pilih Customize. Kemudian pilih Show Advance Setting > Change proxy setting kemudian pilih Connection > LAN Setting. Centang pada pilihan use proxy server for your LAN. Jika sudah, isikan alamat proxy dan juga portnya.

  • Untuk mengecek apakah sudah berhasil, silakan buka website pada langkah pertama diatas.

Nah, maka sekarang anda berhasil merubah IP address computer dengan mudah dan juga cepat.
Semoga Membantu

0 komentar: on "Setting Proxy - Mengubah Ip Address Komputer"

Posting Komentar

Apa Komentar Anda?