22 September 2013

5 Tips mudah menghilangkan varises



5 Tips mudah menghilangkan varises
Foto: Ilustrasi Kaki


Varises sebenarnya berarti pembengkakan atau pembesaran pembuluh darah. Varises pun bisa muncul di bagian tubuh mana saja, tetapi paling banyak ditemukan di kaki. Terlalu banyak duduk dan kurang olahraga disebut-sebut sebagai penyebab varises. Lantas bagaimana cara menghilangkannya? Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari Mag for Women berikut ini.

Olahraga setiap hari
Terlalu lama duduk atau berdiri bisa memicu timbulnya varises. Jadi jika tak ingin mengalaminya, Anda harus lebih sering berolahraga. Dengan begitu, aliran darah menjadi lebih lancar dan tidak menggumpal.
Alas kaki
Penyebab lain dari timbulnya varises adalah pemakaian sepatu hak tinggi. Maka dari itu jangan menyiksa kaki dengan memakai sepatu hak tinggi terlalu lama.
Pakaian
 Bukan cuma sepatu hak tinggi, pakaian yang terlalu ketat di sekitar kaki dan pinggul juga akan meningkatkan risiko munculnya varises. Jadi sebaiknya kenakan pakaian yang nyaman dan longgar setiap hari.
Cherry dan blackberry
Varises bisa dihilangkan dengan cara memperbanyak konsumsi buah blackberry dan cherry. Sebab di dalam buah tersebut terkandung senyawa yang sifatnya melancarkan peredaran darah.
Memijat dengan minyak
Setelah mandi, coba pijat bagian tubuh yang mengalami varises dengan minyak tanaman jarak. Pengobatan alami dari luar ini juga cukup ampuh dilakukan untuk menghilangkan varises.
Itulah beberapa tips mudah menghilangkan varises. Selain membuat kaki terlihat cantik, bebas dari varises sama artinya dengan melancarkan peredaran darah demi menjaga kesehatan.

1 komentar: on " 5 Tips mudah menghilangkan varises"

Unknown mengatakan...

izin nyimak blognya ya...doa saya semoga anda selalu mendapatkan kesuksesan...aamiin :)

Posting Komentar

Apa Komentar Anda?