16 Desember 2013

Bersihkan Darah Secara Alami Dengan 10 Makanan

SitusTopInfo - Darah adalah salah satu elemen penting dalam sistem tubuh. Darah berfungsi untuk mengantarkan nutrisi dan oksigen pada organ-organ penting. Kebanyakan organ penting bergantung pada darah agar bisa berfungsi dengan baik, sehingga keperluan darah sangat penting bagi tubuh kita.

Meski begitu, darah juga bisa dimasuki oleh racun berbahaya. Darah bisa teracuni oleh racun dari polusi, aditif makanan, rokok, dan lainnya. Namun darah bisa dimurnikan dengan makanan secara alami.
Berikut adalah beberapa makanan yang bisa membersihkan darah dalam tubuh.

1. Apel
Apel kaya akan pectin, sejenis serat yang mengikat kolesterol dan metal berat dalam tubuh. Dengan begitu, apel akan membantu menghilangkan racun yang berkumpul dalam darah dan tubuh serta membersihkan sistem pencernaan.

2. Alpukat
Alpukat adalah makanan pembersih yang kaya nutrisi dan rendah kolesterol. Alpukat akan membesarkan pembuluh darah sementara menghilangkan racun yang bisa menyumbat arteri. Alpukat mengandung nutrisi yang disebut dengan glutathione. Zat ini bisa menghilangkan setidaknya 30 zat karsinogen yang berbahaya. Dengan begitu, alpukat secara tak langsung juga membantu memurnikan dan menghilangkan racun dari lever.

3. Bit
Bit bisa dikonsumsi sebagai makanan atau cemilan. Bit juga dikenal sebagai makanan yang bisa memurnikan darah. Tak hanya itu, bit juga diketahui bisa membersihkan lever dari zat-zat beracun.

4. Blueberry
Blueberry adalah salah satu makanan yang memiliki kekuatan penyembuhan. Blueberry juga mengandung aspirin yang membantu mengurangi kerusakan pada jaringan. Blueberry bisa menghilangkan zat beracun serta bakteri dalam darah serta saluran kemih. Tak hanya itu, blueberry juga baik untuk mencegah infeksi.

5. Kubis
Kubis mengandung zat anti-kanker dan antioksidan yang bisa membantu lever memecah hormon berlebihan. Kubis juga baik untuk membersihkan darah dan sistem pencernaan, serta menetralkan beberapa zat berbahaya yang bisa ditemukan dalam rokok atau asap rokok

6. Cranberry
Tak hanya membersihkan darah dari zat beracun, cranberry juga ampuh membersihkan tubuh dari bakteri dan virus berbahaya. Manfaat lain cranberry adalah bisa membersihkan saluran kemih dan mencegah terjadinya infeksi. Hal ini karena cranberry mengandung antibiotik dan zat antivirus.

7. Bawang putih
Makan bawang putih bisa membersihkan bakteri, virus, dan zat beracun dari tubuh, terutama pada usus dan darah. Bawang putih mengandung zat anti-kanker dan zat antioksidan yang bisa membantu menghilangkan zat-zat beracun dalam tubuh.

8. Grapefruit
Buah grapefruit mengandung serat yang bisa mengikat kolesterol dan membersihkan darah. serat pectin yang ada di dalamnya juga mengikat zat metal berat dan membantu tubuh mengeluarkan zat-zat berbahaya tersebut.

9. Kunyit
Rempah-rempah yang satu ini memang sudah diketahui banyak memiliki kegunaan. Kunyit sudah digunakan sejak zaman kuno untuk pengobatan. Salah satu kegunaan kunyit adalah membersihkan darah dari zat-zat beracun dan berbahaya. Kunyit juga secara alami memiliki zat anti-racun yang bisa membersihkan aliran darah.

10. Teh
Teh juga diketahui bisa membersihkan darah dan mengeluarkan zat-zat beracun dari dalam tubuh. Beberapa jenis teh yang diketahui bisa membersihkan darah adalah teh jahe, teh dandelion, dan teh peppermint. Teh hijau juga bisa digunakan untuk membantu memurnikan darah. Itulah beberapa makanan yang diketahui bisa digunakan untuk membersihkan zat-zat beracun, virus, serta bakteri dalam darah. Jangan terburu-buru minum obat untuk membersihkan darah, konsumsi dulu beberapa makanan di atas untuk membersihkan darah secara alami.

Semoga bermanfaat.

0 komentar: on "Bersihkan Darah Secara Alami Dengan 10 Makanan "

Posting Komentar

Apa Komentar Anda?