17 Desember 2013

Inilah Fakta Unik dan Aneh Seputar Facebook

SitusTopInfo - Anda seorang pengguna facebook? Pernahkan anda menemukan hal - hal unik dan aneh didalamnya selama anda mempunyai akun facebook! Situs jejaring social media Facebook saat ini masih bertengger di posisi puncak, dan tentu saja masih banyak orang yang tidak bosan untuk membicarakannya.

Walaupun anda mengetahui aktivitas teman, kerabat, ataupun sodara anda di facebook saya yakin anda tidak menyadari ada hal - hal unik dan aneh di dalam facebook tersebut.
Nah seperti apa saja keunikan dan keanehan yang terdapat pada facebook, SitusTopInfo akan mengulasnya secara singkat.

1.Facebookmemilih warnabiru. Mengapa warna biru dominan digunakan dalam tampilan Facebook? Rupanya terkait dengan buta warna ringan yang dialami pendirinya, Mark Zuckerberg.
"Biru adalah warna yang paling kaya bagiku. Aku bisa melihat warna biru sepenuhnya," kaat Zuckerberg dalam sebuah wawancara.
Zuckerberg buta warna merah hijau sehingga biru adalah warna yang paling mudah dilihat baginya. Zuckerberg juga menginginkan tampilan yang bersih dan simpel. Biru dianggap mampu menghadirkan kesan tersebut.

2. Facebook sebagai media menulis konstitusi negara. Pada tahun 2011, Islandia menulis ulang konsitusi negaranya melalui Facebook. Pemerintah melakukan beberapa perubahan yang dilakukan di Facebook. Dua pertiga populasi di negara Eropa itu adalah anggota Facebook. Jadi penduduk bisa saling berdebat dan menyumbangkan saran untuk perubahan konstitusi.
Penduduk juga bisa langsung membaca perubahan yang dilakukan pada konstitusi negaranya. Langkah serupa sebelumnya pernah dilakukan di negara Denmark.

3. Facebooksebagai tempat favorit memutuskan cinta Banyak yang patah hati gara-gara diputuskan melalui Facebook. Jadi tidak perlu susah-susah putus cinta di dunia nyata, cukup melakukanya secara online di Facebook.
Buktinya? Sebuah survei yang dilakukan oleh pengelola aplikasi kencan AreYouInterested mengungkap 25% pengguna pernah diputus pacar di Facebook.
Survei bersangkutan dilakukan dengan sampel 1000 pengguna Facebook. Sebanyak 70% responden yang disurvei adalah pria.

4. Facebookdan perceraian. Sudah cukup banyak suami istri bercerai gara-gara aktivitas yang dilakukan di Facebook. Misalnya ketahuan selingkuh atau melirik pacar lama.
Pada tahun 2012, survei yang dilakukan oleh Divorce Online, sebuah firma hukum di Inggris, mengungkap bahwa salah satu faktor penyebab 33% atau sepertiga perceraian di negara kerajaan itu adalah Facebook. Mereka mengambil sampel 5.000 perceraian. Jumlah tersebut merupakan peningkatan yang cukup drastis. Pasalnya pada tahun 2009, 'hanya' seperlima perceraian terjadi dengan Facebook sebagai salah satu penyebabnya.

5. Facebookdan prostitusi. Sekitar 83% dari mereka yang berkecimpung di dunia prostitusi di Amerika Serikat memiliki halaman Facebook. Itulah hasil penelitian Sudhir Vekantesh, profesor sosiologi di Columbia University.
Sudhir mengatakan Facebook telah menjadi alternatif yang menarik bagi kalangan prostitusi untuk menjaring klien.
Sebelumnya, prostitusi di AS mengandalkan situs iklan Craigslist. Namun mereka bermigrasi ke Facebook setelah Craigslist melarang adanya iklan esek esek.

6. MeretasFacebookberhadiah uang. Jika Anda bisa menemukan celah keamanan di Facebook dan sukses melakukan aksi peretasan, Facebook mungkin membayar Anda sedikitnya USD 500. Tentunya jika Anda langsung melaporkannya. "Jika Anda yakin menemukan celah keamanan di Facebook, kami mendorong Anda untuk lapor pada kami. Kami akan melakukan yang terbaik untuk menambalnya," demikian pernyataan Facebook. "Untuk menunjukkan apresiasi kami, kami menawarkan sejumlah uang," tambah Facebook. Tergantung tingkat kesulitannya, bayaran bisa sangat tinggi.

7. Facebooksyndrome. Pernah muncul istilah Facebook Addiction Disorder (FAD) atau kerap disebut Facebook Syndrome untuk menyebut mereka yang sudah terlalu kecanduan. Apa saja gejalanya?
Misalnya menghabiskan sangat banyak waktu di Facebook dan mengabaikan aktivitas lainnya, termasuk aktivitas sosial. Kemudian pemikiran cemas dan berlebihan mengenai apa yang tertulis di wall Facebook.
Apakah gejala tersebut terdapat pada diri Anda? Waspadalah karena bisa jadi Anda sudah dalam taraf ketagihan akses Facebook.

8. 50% dari total pengguna Facebook aktif setiap harinya

9. Dari 50% tersebut, sekitar 35 juta pengguna aktif selalu memberikan update setiap harinya

10. 20 juta lebih pengguna Facebook adalah fans dari salah satu fanspage yang ada di situs tersebut

11. Facebook mempunyai sekitar 1,6 juta fanspage yang aktif sampai sekarang

12. Sekitar 3,5 miliar konten seperti link, catatan, status dan lainnya dishare di Facebook setiap minggunya

13. 42,54% pengguna Facebook adalah laki-laki dan 54,03% adalah wanita

14. Facebook didominasi oleh pengguna berusia antara 18 sampai 24 tahun

15. Setiap bulannya, ada sekitar 6 miliar foto diunggah ke Facebook

16. Sabtu dan Minggu adalah hari paling sering banyak digunakan pengguna Facebook untuk mengunggah foto ke account mereka. hari Rabu adalah hari paling jarang digunakan pengguna Facebook untuk mengunggah foto

18. Pengguna Facebook wanita lebih sering mengunggah foto dibanding pengguna Facebook laki-laki

19. Pengguna Facebook wanita lebih sering mendapat TAG foto atau video dibanding laki-laki

20. Pengguna Facebook laki-laki sering mengunggah foto mereka yang sedang berpose dengan wanita. Pengguna Facebook wanita sering mengunggah foto mereka yang sedang bersama dengan teman atau kerabat wanitanya

21. Lebih dari 100 juta pengguna Facebook mengakses account mereka dengan menggunakan perangkat mobile

22. Lebih dari 35% pengguna Facebook tidak memasang status di accountnya, 30% berstatus menikah, 25% berstatus single, dan kurang dari 10% berstatus bertunangan atau sudah 'terikat'.

0 komentar: on "Inilah Fakta Unik dan Aneh Seputar Facebook"

Posting Komentar

Apa Komentar Anda?